Pages

Rabu, 26 November 2014

Kiat Interview

Nama         : Andrean Cipta
Kelas         : 4IA12
NPM           : 50411785


Kiat Interview

Interview adalah proses akhir dari serangkaian proses selection and recruitment pada saat melamar pekerjaan. Disini saya akan menjelaskan beberapa kiat yang saya lakukkan pada saat panggilan interview, yaitu :

  - Pada saat mendapat panggilan untuk interview, biasanya perusahaan akan memberi tahu tanggal dan jam berapa untuk interview. Pastikan untuk mengingat tanggal dan jam atau mencatat jadwal untuk interview, agar tidak salah jadwal atau terlambat. Usahakan untuk datang 30 menit lebih awal dari jadwal yang di berikan, hal ini untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan yang dapat menyebabkan keterlambatan.


  -  Persiapkan diri anda untuk interview, seperti mengerti posisi pekerjaan yang diinginkan di perusahaan dan berlatih untuk wawancara bisa dengan teman, orang tua atau dosen. Persiapkan juga berkas-berkas yang harus di bawa pada saat interview. Hal ini dapat membantu anda lebih percaya diri pada saat panggilan interview, karena anda sudah mempersiapkan sebelumnya.



  - Berpenampilan rapih dan bersih merupakan hal pertama yang akan dinilai pada saat interview. Dengan berpenampilan rapih dan bersih akan menambah peluang anda untuk di terima di perusahaan tersebut.



  - Selain persiapan diri dan penampilan adalah sikap. Perusahaan mencari seseorang yang memiliki sikap jujur, sopan, ramah, bekerja keras dan mau bekerja sama dalam tim. Karena jika anda di terima dan memiliki rekan satu tim yang sudah bekerja lama di perusahaan tersebut dan anda bersikap tidak sopan atau tidak mau bekerja sama, maka akan menimbulkan dampak buruk untuk perusahaan tersebut seperti pekerjaan tidak selesai dan lain-lain.

Sekian kiat-kiat yang saya lakukkan pada saat panggilan interview, kurang lebihnya mohon maaf, semoga bermanfaat.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar