Pages

Selasa, 21 Oktober 2014

TULISAN 2 SOFTSKILL (KIAT MENGATASI KEJENUHAN)

Mengatasi Kejenuhan, sebelum mengatasi kejenuhan kita perlu tau apa itu kejenuhan. Kejenuhan adalah rasa bosan yang dirasakan oleh sesorang yang terus melakukkan kegiatan yang sama. Kejenuhan merupakan hal yang wajar & manusiawi yang kerap kita alami dalam banyak hal seperti pekerjaan, relationships dan lain-lain.

Kejenuhan akan semakin menjadi-jadi ketika kita mulai tak menikmati apa yang kita miliki dan apa yang telah dianugerahkan kepada kita meskipun itu “hal kecil’ sekalipun.

Untuk karyawan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi kejenuhan pada saat di kantor adalah sebagai berikut:
1. Cintailah pekerjaan atau kegiatan yang anda lakukan saat ini
2. Buatlah sebuah resolusi meskipun itu sederhana
3. Sediakan waktu untuk refreshing
4. Buatlah target hidup anda pada buku pribadi
5. Cobalah untuk bersyukur.


Untuk mahasiswa, ada beberapa hal yang bias dilakukan untuk mengatasi kejenuhan sebagai berikut :
1.    Perbanyak teman, dengan memiliki teman yang banyak maka akan mengatasi kejenuhan anda.
2.    Bermain game, dengan bermain game dapat mengatasi kejenuhan.
3.    Bersantai dengan pergi ke tempat yang seru dan menyenangkan dapat mengatasi rasa kejenuhan.
4.    Menonton film di laptop atau mendengarkan music dapa membantu anda dalam mengatasi kejenuhan
5.    Membaca Buku seperti novel, komik, atau buku pelajaran.

Saya sendiri pun pernah mengalami kejenuhan dan saya mengatasi kejenuhan tersebut dengan menonton anime yang saya suka dan mendengarkan music. Dengan menonton anime yang saya suka, membuat saya tertawa karna lucu melihat anime yang saya tonton dan tanpa di sadari saya tidak jenuh lagi. Terkadang saya membaca novel atau komik untuk menghilangkan rasa jenuh.

Tetapi ketika di kampus jika jenuh yang saya lakukkan adalah bermain game dengan teman-teman sekelas atau mendengarkan music. Terkadang rasa jenuh muncul pada saat saya pergi ke kampus atau pulang ke rumah dari kampus, hal ini disebabkan karena jarak yang lumayan jauh dan memakan waktu yang cukup lama sekitar 1 jam 30 menit, yang saya lakukkan untuk mengatasi kejenuhan tersebut dengan pergi dan pulang melewati route yang berbeda dan mencari tempat jajanan atau taman untuk beristrahat sejenak serta menikmati pemandangan yang ada di sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar